MItos Mitos tentang mobil

posted in: Uncategorized | 0

Mitos tentang mobil sering kali diperbicangkan. Berikut adalah empat mitos favorit saya yang sudah dianggap menjadi kebiasaan sehari-hari.

1. Membuka jendela dalam cuaca panas dapat menghemat bensin.

Saya ingat berkeliling dengan ayah saya di hari yang panas, di musim panas dengan jendela terbuka, yang membuat saya bermandikan keringat. Begitu saya tidak tahan, saya bertanya kepadanya, “Ayah, mengapa kita berkeliling dengan jendela diturunkan, apakah kamu memerlukan bantuan belajar menyalakanAC?” bukannya saya terhindar dari panas jalanan, ayah malahan menjelaskan bahwa ia menghemat uang untuk bensin dengan tidak memakai ac.

AC menggunakan tenaga mesin, yang membuat bensin menjadi boros

Maaf Ayah, Anda salah! Ada banyak penelitian pada saat ini, termasuk evaluasi sangat ilmiah oleh team Mythbusters, yang semuanya menunjukkan bahwa tidak ada manfaat dalam jarak tempuh dengan mengemudi dengan jendela terbuka. Hilangnya aerodinamis yang dihasilkan oleh sebuah mobil terbuka melebihi penghematan yang dilakukan dengan tidak memakai ac.

Jika Anda suka mengemudi dengan menurunkan jendela, silahkan saja!, tapi jangan melakukannya karena Anda pikir Anda dapat menghemat duit bensin.

2. Gula dalam tangki bensin akan merusak mesin.

Penjahat -penjahat di televisi yang tak terhitung jumlahnya merencanakan cara meloloskan diri dengan terlebih dahulu menonaktifkan kendaraan dari calon pengejar mereka memasukan gula dalam tangki bensin. Ada sejumlah ide yang diklaim dapat menjelaskan alasan di balik ini. Termasuk hal yang cukup lumrah “gula meleleh di tangki bahan bakar, tetapi ketika  tersedot kedalam sistem pembakaran, gulanya mengkristal dalam panas dan tekanan di dalam ruang pembakaran dan menyebabkan kegagalan mesin. ”

Maaf Fletch, sekali lagi pengujian telah mengungkapkan kebenaran.

Mesin dapat berjalan dalam jarak yang tidak terbatas dengan dua sendok gula dalam tangki bahan bakar, walaupun tidak dapat dipungkiri  kemungkinan ada masalah jangka panjang, tetapi Anda tidak akan menghentikan pengejar Anda di tengah jalan.

3. Aliran langsung dalam sistem pembuangan akan meningkatkan efisiensi bensin.

Saya tidak ingat berapa kali saya sudah membaca literatur penjualan yang dikeluarkan oleh salah satu dari banyak perusahaan yang memproduksi sistem kinerja knalpot dan melihat bahwa mereka mengklaim muffler mereka dan sistem pembuangan tidak hanya akan meningkatkan tenaga kuda tetapi juga memberikan kendaraan Anda beberapa Kilometer per Liter.

Maaf Monza, tapi knalpot chrome raksasa Anda yang terpasang di bagian belakang mobil anda hanya berfungsi tidak lebih dari dari menambahkan efek aggresif untuk mobil anda. Saya tidak mengatakan bahwa tidak ada keuntungan kinerja yang bisa didapat dengan memasang knalpot disetel, karena ada! Kebanyakan orang tidak akan pernah melihat mereka keuntungan untuk alasan lain, tapi itu cerita lain. Anda juga dapat menciptakan lebih banyak tenaga kuda, atau jarak tempuh yang lebih baik, tapi tidak pernah keduanya pada waktu yang sama. Mesin Anda disetel untuk efisiensi maksimum (kompresi  dan keiritan bahan bakar) di pabrik menggunakan kombinasi aliran dan tekanan kembali yang dihasilkan oleh kenalpot. melepas knalpot bawaan pabrik dan Anda mengacaukan hitungan mereka.

4. Semua bensin itu sama.

Ketika Anda pergi ke pompa bensin, Anda punya beberapa pilihan bahan bakar untuk dimasukkan ke dalam tangki Anda. Setidaknya, sebagian besar SPBU memiliki tiga pilihan oktan. Kadang-kadang Anda mendapatkan pilihan oktan keempat, atau bahkan pilihan bahan bakar etanol bebas. Terakhir kali Anda berpikir untuk mencoba bensin beroktan tinggi,seorang berjanggut pria di pompa berikutnya tertawa pada Anda. “Itu semua sama saja,” katanya. ” membuang-buang uang saja.”
Maaf Om berjenggot, itu tidak semua hal gak sama. ketika Membaca tentang peringkat bahan bakar oktan tinggi membawa deskripsi seperti “hanya mobil sport Italia membutuhkan bensin oktan tinggi, mesin biasa tidak diuntungkan sama sekali. Itu mungkin saja betuk, tetapi mesin kuno seperti volvo T6 sekalipun akan mengelitik jika diberikan oktan menengah kebawah. Karena mesin standar sekarang adalah mesin bertenaga extra jaman dahulu.

Leave a Reply