Mengganti Filter ac mobil

posted in: Uncategorized | 0

Mengganti filter ac mobilFilter Ac mobil, fitur yang ditemukan pada kebanyakan model kendaraan akhir akhir ini, fungsinya membersihkan udara yang masuk ke dalam interior melalui pemanasan, ventilasi dan sistem pendingin udara . Menangkap debu, serbuk sari dan gas lainnya yang bisa membuat naik mobil menyenangkan, terutama jika Anda memiliki alergi atau masalah pernapasan lainnya.

Rekomendasi pada saat itu harus diganti bervariasi oleh tiap produsen – beberapa mengatakan setiap 12.000 atau 15.000 mil, lain lagi – dan seberapa sering dapat bergantung pada seberapa banyak Anda mengemudi dan di mana. Periksa jadwal pemeliharaan di manual pemilik Anda. Jika Anda berkendara di lalu lintas yang padat di daerah perkotaan yang memiliki kualitas udara yang buruk, Anda bisa perlu mengganti filter setiap tahun atau bahkan lebih sering. Namun, itu juga bisa menjadi kenyataan dalam iklim gurun di mana ada banyak debu.

Beberapa tanda-tanda bahwa Anda perlu filter udara kabin baru berkurang aliran udara melalui sistem HVAC Anda, seperti ketika Anda engkol kipas terlalu tinggi dan Anda mendapatkan lebih banyak suara daripada hasil. Lain adalah bau buruk terus-menerus. Bahkan jika Anda tidak memiliki peringatan ini, Anda harus memiliki filter diperiksa setidaknya setahun sekali, dan Anda mungkin dapat melakukannya sendiri.

Banyak filter udara kabin yang terletak di kotak bawah dashboard (glovebox) dan mudah diakses dengan membebaskan glovebox dari pengencang nya (petunjuk harus di buku manual pemilik). Lainnya berada di bawah dashboard dan mungkin tidak mudah untuk mencapai, atau di bawah tenda di mana udara segar memasuki sistem HVAC. Beberapa filter ini mungkin saja mahal, Mencapai 400ribu atau lebih di dealer, sehingga Anda bisa menghemat uang dengan membeli pengganti di toko suku cadang dan melakukannya sendiri. Merek merek yang direkomendasikan di indonesia diantaranya Kyoto, Sakura maupun denso.

Jika departemen layanan dealer atau bengkel merekomendasikan Anda mendapatkan kabin filter udara baru, meminta untuk melihat filter yang lama terlebih dahulu. Tergantung pada berapa lama filter telah dalam pelayanan, Anda mungkin akan terkejut pada apa yang Anda lihat: daun, ranting, serangga, dan kotoran jelaga yang benar-benar menutupi seluruh permukaan yang datang dalam kontak dengan udara yang masuk. Anda akan tahu sudah waktunya untuk filter udara kabin baru.

Leave a Reply